Apa itu Picture Style?

 Picture Style

Apakah Canon Picture Style itu?
Canon Picture Style adalah fitur edit-otomatis pada produk Canon EOS. Fitur ini berfungsi layaknya jenis-jenis film pada kamera analog, memilih picture style yang berbeda akan menghasilkan gambar yang berbeda juga, contoh hasil penggunaan picture style :
from pooritat.multiply.com
Apakah semua kamera Canon memiliki fitur ini?
Tidak, pada saat tulisan ini dibuat, Picture Style hanya dapat dipakai pada produk Canon EOS (kamera DSLR) mulai tipe 30D hingga model terkini (EOS-1Ds Mark III, EOS-1D Mark III, EOS 7D, EOS 50D, EOS 40D, EOS 500D, EOS REBEL T1i, EOS 450D, EOS REBEL XSi, EOS 1000D, EOS DIGITAL REBEL XTi, EOS REBEL XS, EOS 400D DIGITAL, EOS DIGITAL REBEL XT dan model terkini).

Apakah Canon memberikan contoh Picture Style pada bundle pembelian produk EOS mereka?
Ya, tetapi hanya picture style standar saja (Standart, Landscape, Faithful, Potrait, Neutral, Monochrome), juga beberapa yang bisa didownload di web resmi Canon Jepang (Studio Potrait, Nostalgia, Twilight, Autumn Hues, Snapshot Potrait, Clear, Emerald).
Beberapa picture style lain (semisal leica style, lomo style, nikon style, infra-red style, kodak-potra style, dan banyak lagi) harus didownload melalui sumber non-canon.
Bagaimana cara memakainya?
Canon Picture Style dapat dipakai melalui dua cara, yakni :

1.Kamera Canon EOS
Kamera EOS memiliki fitur penyimpan memori picture style, jadi tinggal install picture style yang kita suka lalu aktifkan pada saat memotret dan hasil foto seketika akan langsung bergaya picture style yang kita pilih.
2.Software Canon Digital Photo Professional (gratis)
Bingung memilih picture style yang segitu banyaknya? tidak apa-apa, anda juga bisa terus-terusan memotret tanpa perlu menghabiskan setiap detik yang berharga untuk memilih picture style yang cocok. Saat sesi foto anda usai, picture style dapat diterapkan pada foto menggunakan software Canon Digital Photo Professional yang disediakan gratis pada bundle pembelian Canon EOS, tapi ingat !! hanya foto berformat RAW yang dapat diedit melalui cara ini.
Bisakah saya membuat picture style sendiri ?
Bisa, dengan menggunakan software Picture Style Editor yang diberikan Canon secara gratis pada bundle pembelian produk EOS mereka. contoh penggunaan Canon Picture Style Editor :
"picture style editor" picture from www.studiolighting.net
Adakah fitur seperti ini di kamera merk lain?
Tentu saja, Nikon misalnya, mereka menamakan fitur ini “Picture Control” pada produk mereka.
Bagaimana cara menginstall picture style pada EOS saya ?
Mudah, klik saya untuk mendapatkan penjelasan mengenai tata cara penginstalan picture style


free download area nih hehe 

Facebook Twitter RSS