5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Otak

 
makanan sehat untuk otak

Bro, ternyata tidak hanya tubuh saja yang butuh konsumsi gizi, otak Anda pun perlu makanan yang bisa membantunya bekerja secara maksimal. Kerja otak yang maksimal dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan mempertajam daya ingat  Anda.  Berikut adalah 5 makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan kekuatan otak:
1. Kopi
Minum kopi secara teratur juga telah terbukti mampu mengurangi risiko terkena penyakit mental seperti Dementia dan Alzheimer. Ini karena kafein mengandung anti oksidan dan baik untuk kesehatan otak. Hal yang penting untuk diketahui adalah Anda tidak perlu menambahkan apa pun dalam kopi Anda. Serve it fresh, bro!
2. Salmon
Jenis ikan ini mengandung kaya asam lemak Omega 3 dan mampu mengembangkan jaringan otak sehingga kekuatan otak Anda bertambah. Salmon juga terbukti efektif dalam mencegah dan melawan penyakit Alzheimer.
3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung zat-zat yang bisa membantu melawan insomnia dan menambah kejernihan berpikir serta kekuatan daya ingat atau memori. Kacang walnut kaya akan Omega 3 dan asam lemak sementara kacang almond mengandung zat yang bisa meningkatkan mood anda.
4. Alpukat
Walaupun berlemak, sebenarnya alpukat mengandung lemak sehat yang bisa melancarkan aliran darah dan memaksimalkan kerja otak. Tidak hanya itu, alpukat juga terbukti dapat mengurangi tekanan darah.
5. Blueberry
Konsumsi buah ini secara teratur dapat meningkatkan daya ingat dan perkembangan mental Anda. Tidak hanya itu, karena kaya anti oksidan, blueberry juga bisa mengurangi penurunan gerak motorik, keseimbangan dan koordinasi karena penuaan.

Facebook Twitter RSS